Tips Pulang Kampung Naik Bus Dengan Aman Dan Nyaman !

Sewa bus jakarta – Bus adalah cara alternatif untuk pulang ke kota Anda. Meski waktu tempuh lebih lama dari pada perjalanan udara, menggunakan bus lebih murah dari segi harga. Perjalanan bus Anda selalu bisa sangat nyaman dan aman. Triknya adalah menyiapkan hal di bawah ini sebelum Anda pulang.

1. Beli tiket resmi

Pastikan Anda membeli tiket di pool bus resmi untuk menghindari calo. Pastikan Anda mengetahui keandalan bus sebelumnya dan periksa apakah armada tersebut berfungsi. Ongkos bus pulang biasanya lebih mahal, jadi oke beli murah, tapi keselamatan Anda dipertaruhkan.

2. Berhenti di stasiun tujuan

Anda tahu jalan Anda dan di mana harus turun. Selama perjalanan, beri tahu tuan rumah di mana Anda ingin membantunya melakukan encore. Apalagi jika Anda tidak turun di tujuan akhir bus. Berhati-hatilah saat tertidur, ya.

3. Bawalah barang sesuai kebutuhan

Faktanya, kapasitas bagasi tidak maksimal saat Anda naik bus. Namun jika jumlahnya banyak, akan sangat merepotkan Anda dan penumpang lainnya. Barang Anda bisa menghabiskan ruang orang lain dan naik bus. Sebaiknya batasi bagasi pada dua tas besar dengan satu tas kecil yang bisa dibawa kemana-mana.

4. Bawalah obat Anda sendiri

Jika Anda menderita penyakit tertentu, bawalah obat pribadi Anda selama perjalanan. Sangat berguna untuk Anda dan tidak mengganggu orang lain.

5. Kenakan dengan nyaman

Pakaian trendi Anda harus dilipat dan disimpan di dompet atau dompet. Selama perjalanan Anda

Pakai saja kemeja dan celana yang nyaman.

6. Siapkan baju hangat

Bus bisa jadi panas di siang hari, tetapi kemungkinan bus menjadi dingin di malam hari sangat tinggi. Selain itu, Bus pariwisata jakarta Anda dilengkapi dengan AC. Kenakan pakaian hangat seperti jaket atau cardigan agar tubuh tetap hangat.

7. Persiapan powebank

Alat adalah alat untuk menghilangkan rasa bosan di sepanjang jalan. Tapi bagaimana jika baterainya mati? Dalam hal ini, Anda perlu menyiapkan bank daya dengan baterai penuh. Beberapa bus menyediakan outlet listrik, tapi tidak ada salahnya mempersiapkan daripada merasa menyesal.

8. Persiapan makanan yang dikonsumsi

Pastikan stok Anda lengkap. Pasalnya, bus harus melintasi jalan tol dan jarang berhenti, sehingga sulit untuk ngemil. Buatlah minuman sehat, snack dan makanan, ya.

9. Pisahkan barang berharga

Barang berharga tidak boleh ditempatkan di dalam koper di bagasi mobil. Anda bisa menyimpan semua barang berharga Anda di dalam tas kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Juga berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam bus saat Anda turun ke kamar mandi atau hanya untuk meregangkan tubuh.

10. Dapatkan sedikit keuntungan

Jika Anda ingin makan atau menambahkan amunisi makanan ke tempat peristirahatan, Anda bisa menggunakan bawahan kecil yang disiapkan di dalam tas dalam atau celana kentung. Sedikit uang juga bisa menjadi penyelamat jika Anda tiba-tiba naik bus.

11. Mempersiapkan doa dan keberanian

Ingatlah untuk berdoa sebelum memulai perjalanan Anda agar berjalan lancar dan jauh dari bahaya. Jika sopir bus Anda mempercepat, jangan ragu untuk memarahinya.

Jadi siapa bilang pulang dengan bus tidak nyaman dan aman? Semuanya tergantung pada Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*