Tetap awet muda dengan gaya hidup sehat

Hidup sehat dapat dicapai dengan mengubah gaya hidup kita sehari-hari. Dengan mengadopsi gaya hidup sehat, kita akan hidup lebih lama dengan kualitas hidup yang baik dan akan terlihat lebih muda. Ini tidak terlalu sulit, tetapi membutuhkan komitmen jangka panjang untuk tinggal di sana. Ada beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk selalu menjaga kesehatan, termasuk:

  1. Pemeriksaan medis

Untuk kehidupan yang sehat, langkah pertama yang baik adalah melakukan pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan Anda saat ini. Tes ini juga memberi tahu siapa pun jika suatu penyakit diderita lebih awal sehingga dapat diobati dengan cepat.

  1. Latihan

Kita semua tahu bahwa olahraga teratur baik untuk kesehatan Anda. Apa manfaatnya? Olahraga dapat membantu menjaga berat badan ideal karena olahraga membakar kalori dan lebih banyak olahraga daripada yang kita bakar. Olahraga teratur membantu mencegah penyakit seperti stroke, diabetes (diabetes) dan masalah kesehatan lainnya. Selain berolahraga, ini dapat meningkatkan suasana hati, pelaku eksperimen tubuh melakukan kegiatan sehari-hari dan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Olahraga dibagi menjadi beberapa jenis, termasuk: aktivitas aerobik (mis. Berjalan, jogging, berenang, dan bersepeda) dan latihan kekuatan (latihan kekuatan) dengan batu atau berat badan dan peregangan setelah menyelesaikan latihan.

Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial merekomendasikan agar orang dewasa yang sehat melakukan aktivitas aerobik sedang selama setidaknya 150 menit (2,5 jam) per minggu atau aktivitas aerobik 75 menit per minggu dan melatih kekuatan otot di setidaknya dua kali seminggu, yang membentang sekitar 30 detik per gerakan. Karena itu kita dapat menyimpulkan bahwa kita hanya perlu 30 menit sehari untuk berolahraga. Tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan atau mencapai tujuan tertentu, Anda mungkin perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk berolahraga.

  1. Makan makanan sehat

Setiap makhluk hidup perlu makan untuk tumbuh dan menjaga tubuh yang sehat. Untuk menyiapkan menu sehat, kita jelas membutuhkan bahan makanan sehat. Pilih makanan segar yang tidak disiapkan oleh tanaman. Diet sehat terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan produk susu rendah lemak atau bahkan bebas lemak.

Dianjurkan untuk makan hingga 3 kali sehari, membatasi porsi makanan yang cukup untuk memuaskan rasa lapar tetapi ini tidak menyebabkan kelebihan berat badan. Hindari minuman berkarbonasi dan kadar gula tinggi. Yang terbaik adalah tidak makan “berat” di malam hari sebelum tidur untuk menghindari kenaikan berat badan. Gaya hidup tanaman dikenal untuk menjaga tubuh yang sehat dan membantu mengurangi berat badan.

  • Kurangi konsumsi daging dengan menambahkan buah-buahan dan sayuran yang telah terbukti memperpanjang hidup dan membuat seseorang tampak lebih muda.
  • Kita secara alami merasa kelelahan dua kali sehari, 2:00 pagi dan 2:00 siang. Inilah yang membuat kita mengantuk setelah makan siang.

4. Minumlah air yang cukup

Air dan gula yang bebas kalori adalah pilihan terbaik dan tersehat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda berdasarkan aktivitas fisik, penyakit, cuaca, dan faktor lainnya. Tetapi secara umum, wanita dewasa dianjurkan untuk minum hingga 1,6 liter air per hari (delapan 200 ml gelas) sementara pria dewasa dianjurkan untuk minum 2 liter air per hari (ukuran sepuluh gelas) 200 ml). Sumber cairan tidak hanya berasal dari minuman, tetapi juga dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi seperti sup, buah-buahan dan sayuran.

Bagaimana Anda tahu jika tubuh Anda memiliki cukup air? Cara mudah untuk mengetahui berapa banyak air yang Anda miliki adalah dengan melihat warna urin Anda (urin), yang dikenal sebagai tes urin (PURI). Urin standar bukan urin pertama yang dikeluarkan setelah seseorang bangun, tetapi urin berikutnya. Indikator urin yang sehat yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki cukup cairan adalah urin berwarna terang; Jika urin sangat padat, itu berarti orang tersebut menderita dehidrasi (kurang cairan).

5. Kelola stres

Stres adalah reaksi fisik dan psikologis yang normal ketika seseorang dihadapkan dengan kebutuhan hidup yang lebih tinggi daripada sebelumnya. Dalam kondisi stres, tubuh melepaskan hormon yang membuat seseorang bereaksi terhadap rangsangan stres ini. Reaksi setiap orang terhadap stres sangat bervariasi dan, jika tidak diselesaikan untuk waktu yang lama, stres dapat menyebabkan masalah kesehatan, sehingga mengelola stres sangat penting.

Semoga artikel dapat membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*