7 tips agar tubuh sehat terhindar dari virus corona

Penting bagi kita untuk mengadopsi gaya hidup sehat nanti dan menjaga kekebalan tubuh dari normal baru. Ini aneh? Lihat informasi lengkap di bawah ini.

  1. Selalu gunakan masker saat meninggalkan rumah

Hal wajib yang harus selalu Anda lakukan ketika meninggalkan rumah di tengah pandemi Corona adalah menggunakan masker. Terutama ketika Anda mengunjungi tempat-tempat umum seperti supermarket, pusat perbelanjaan, kantor dan tempat-tempat umum lainnya.

Metode ini bertujuan tidak hanya untuk melindungi kita dari infeksi virus korona, tetapi juga untuk mencegah infeksi lain. Karena dalam beberapa kasus, pasien positif COVID-19 adalah OTG (orang tanpa gejala). Jadi jika dia tidak sadar dan keluar tanpa mengenakan topeng, dia berisiko menyebarkan virus ke orang lain.

  1. Bawalah pembersih tangan ke mana pun Anda pergi

Memasuki era alami baru, bukan tidak mungkin untuk lebih aktif di luar rumah. Ini mencegah kita untuk segera mencuci tangan dengan sabun dan air setelah menyentuh atau menangani benda-benda tertentu. Jadi selalu berusaha membawa pembersih tangan yang mengandung alkohol 70% ke mana pun Anda pergi. Pastikan untuk membersihkan tangan Anda sebelum dan sesudah gerakan.

Selain menggunakan pembersih tangan, ada baiknya membersihkan barang-barang yang sering Anda sentuh dengan disinfektan. Ada berbagai jenis desinfektan yang dapat kita gunakan, pertama-tama alkohol 70% dan yang kedua adalah antiseptik yang bisa kita dapatkan dari campuran pemutih dan air.

  1. Selalu jaga jarak Anda dari orang lain

Nasihat berikutnya yang harus selalu Anda berikan adalah menjaga jarak dari orang lain. Jika kegiatan sehari-hari Anda tidak menghindari tempat-tempat umum, Anda harus selalu menerapkan ruang sosial. Pastikan Anda menyimpan setidaknya satu meter dari yang lain.

Jika Anda berada di tempat yang agak ramai, sebaiknya pindah dulu. Misalnya, ketika Anda harus menunggu dalam antrian di ATM atau antrean untuk berbelanja di supermarket, yang terbaik adalah menunggu sampai tenang terlebih dahulu. Jika perlu, Anda harus pergi ke tempat umum di waktu tenang seperti di pagi hari atau di sore hari.

  1. Cobalah untuk berbelanja tanpa uang tunai

Membeli makanan telah menjadi salah satu rutinitas yang harus dimiliki, bahkan ketika kita memasuki era alami yang baru. Untuk mengurangi penyebaran virus Corona, metode non-moneter harus digunakan. Memang, uang adalah salah satu unsur paling rentan dari coronavirus. Kita tidak tahu siapa yang menangkapnya dan partikel apa yang menempel di permukaannya. Virus Corona mungkin tetap ada di permukaan uang yang kita pegang.

Bahkan para pejabat dunia telah menyarankan agar orang mengurangi penggunaan uang mereka dan menggantinya dengan uang digital. Dengan melakukan transaksi non-moneter, kita dapat mengurangi risiko penyebaran virus ini. Tetapi jika Anda terpaksa menggunakan uang, selalu pastikan untuk mencuci tangan sebanyak mungkin.

  1. Bawa peralatan makan Anda ke sekolah atau kantor

Anda harus mempertimbangkan membawa pengaturan tempat Anda ketika Anda kembali bekerja atau sekolah seperti biasa. Memang, makan peralatan di tempat-tempat umum seperti restoran atau brankas kantor juga rentan menjadi sarana penyebaran virus Corona.

Selain itu, ia juga berusaha membawa makanan dari rumahnya. Selain memastikan kebersihan yang lebih baik, metode ini juga dapat membuat Anda lebih efisien. Dengan melakukan hal-hal ini, Anda dapat mengurangi risiko terkena virus korona.

  1. Tingkatkan konsumsi makanan bergizi

Tubuh yang sehat juga dapat dipertahankan dari dalam agar selalu sehat dalam menghadapi era alami baru. Salah satunya adalah makan makanan sehat dan bergizi. Kebiasaan makan sehat dapat dimulai dengan membatasi makanan berlemak tinggi, menghindari makanan olahan, dan meningkatkan makanan bergizi tinggi.

Selain itu, ia menggandakan konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus. Karena vitamin C bermanfaat dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C termasuk jambu biji, pepaya, kiwi, strawberry, nanas dan mangga.

  1. Seimbangkan dengan konsumsi vitamin

Selain mengonsumsi makanan bergizi, Anda juga harus mengonsumsi vitamin dan suplemen secara teratur, Karena makanan yang kita makan tidak cukup memenuhi vitamin harian anda .

Demikian tips di atas yang bisa nada terapkan di era new normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*